Beranda » Blog » Standar Kursi Kantor yang Baik Perlu Anda Ketahui

Standar Kursi Kantor yang Baik Perlu Anda Ketahui

Diposting pada 4 July 2023 oleh admin / Dilihat: 49 kali

Belakangan banyak orang yang menanyakan standar kursi kantor semarang yang baik untuk kesehatan tubuh. Kursi kantor sendiri adalah salah satu perabot terpenting untuk meningkatkan kenyamanan saat bekerja.

Baca Juga : Jual Kursi Kantor Di Semarang

Duduk dalam waktu lama sambil menatap layar komputer menyebabkan punggung dan leher menjadi kaku. Kursi kantor seringkali dibuat mengikuti postur tubuh agar kita tidak pegal saat bekerja. Inilah yang mendorong produktivitas dan fokus seseorang. Selain bahan, ukuran kursi juga harus diperhatikan.

5 Standar Kursi Kantor yang Baik

Untuk menghindari pemilihan yang salah, pertimbangkan saran ukuran kursi kantor terbaik di bawah ini. Di antaranya sebagai berikut.

1.      Ukuran Tinggi Kursi Keseluruhan

Pada umumnya standar kursi kantor tingginya berkisar antara 52 hingga 95 cm, tergantung model kursi kantornya. Namun, pastikan untuk memilih kursi kantor dengan tuas pengatur ketinggian. Alhasil, Anda bisa mendapatkan tempat duduk yang lebih nyaman.

2.      Jarak Antara Kaki dan Lantai

Selain tinggi kursi secara keseluruhan, pastikan jarak antara kaki dan lantai saat duduk berada pada ketinggian yang sesuai, yaitu kurang lebih 40-50 cm atau hingga lutut menekuk dari sudut 90 derajat.

Anda dapat memilih posisi sandaran tangan yang dapat diubah agar sesuai dengan ketinggian meja. Alhasil, posisi dan postur duduk lebih nyaman dan tidak mudah pegal.

3.      Ukuran Lebar dan Kedalaman Dudukan Kursi

Lebar dan kedalaman setiap kursi kursi berbeda-beda berdasarkan ketebalan busa yang disertakan di dalam kursi. Untuk menghindari sakit punggung, tentunya Anda harus memilih bantalan kursi yang nyaman.

Standar kursi kantor yang baik memiliki ukuran lebar bantalan 43-50 cm. Sedangkan kedalaman dudukan dari depan ke belakang kursi sebaiknya kurang lebih 5-10 cm. Alhasil, ketika Anda bersandar, punggung akan terasa lebih rileks.

4.      Ukuran Tinggi Sandaran Kursi

Ketinggian sandaran kursi yang disarankan adalah 46 cm. Namun, ada perusahaan tertentu yang menjual kursi kantor dengan sandaran yang bisa disesuaikan. Selain itu, pastikan untuk memilih kursi dengan sandaran kepala untuk membantu merilekskan tulang belakang.

5.      Sandaran Kursi yang Fleksibel

Standar kursi kantor selanjutnya adalah bagian belakang harus dapat mengakomodasi posisi tubuh sesuai kebutuhan untuk bekerja. Sandaran kursi jenis ini yang menempel pada dudukan harus mudah digerakkan maju dan mundur. Ini akan menjadi bonus yang bagus jika dilengkapi dengan kunci untuk mencegah sandaran jatuh dengan mudah.

6.      Kursi dengan Sandaran Lengan

Sandaran tangan yang khas membantu meringankan konsentrasi berat badan di leher dan bahu. Tidak hanya itu, ubah ketinggian sandaran lengan agar Anda dapat mengistirahatkan lengan dengan nyaman tanpa harus membungkukkan punggung.

7.      Bantalan Kursi yang Nyaman

Karena digunakan untuk waktu yang lama sepanjang hari, sangat penting untuk memilih bantalan kursi yang tidak terlalu empuk atau terlalu kaku.

Ini karena Anda tidak bisa duduk dalam waktu lama jika permukaannya terlalu keras. Sebaliknya, jika bantalannya terlalu empuk, komponen ini tidak akan mampu menopang tubuh secara memadai.

8.      Dapat Bergerak dengan Luwes

Fleksibilitas untuk berpindah dari kursi kantor di semarang dapat meningkatkan efisiensi ruang bagi penggunanya. Kursi dengan roda di bagian kaki memudahkan untuk bergerak. Namun, saat memilih jenis velg ini, perlu diingat bahwa harus disesuaikan dengan jenis lantai di kantor.

Ini adalah beberapa ukuran standar terbaik untuk digunakan di tempat kerja. Hanya di Raja Kantor Anda bisa mendapatkan kursi kantor berkualitas dengan harga terjangkau. Untuk mendapatkan standar kursi kantor dari Raja Kantor, Anda bisa memesannya melalui WhatsApp 082122220503.

0Shares

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Bagikan ke

Standar Kursi Kantor yang Baik Perlu Anda Ketahui

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Standar Kursi Kantor yang Baik Perlu Anda Ketahui

Tutup Sidebar
Sidebar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raja Kantotr Semarang
● online
Raja Kantotr Semarang
● online
Halo, perkenalkan saya Raja Kantotr Semarang
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja